top of page

SuperMap GIS Workshop dan Training di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN, Yogyakarta)

Pada hari Selasa, 27 November 2018 bertempat di Gedung Laboratorium Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) telah dilaksanakan rangkaian acara “SuperMap GIS Workshop dan Training”. Rangkaian acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan baru terkait teknologi GIS terkini melalui platform SuperMap. Acara tersebut dimulai dengan sambutan oleh Dr. Ir. Senthot Sudirman,M.S selaku Ketua STPN. Dalam kesempatan tersebut, Beliau menyampaikan bahwa saat ini instansi-instansi pemerintah terkait pertanahan, sedang melakukan inisiasi untuk membuat aplikasi digital untuk sistem perpajakan tanah. Untuk itu, diharapkan seluruh Taruna STPN yang hadir pada acara ini mendapatkan pengetahuan lebih lanjut terkait IT yang sedang berkembang saat ini sehingga taruna STPN dapat memberikan inovasi-inovasi baru terkait sistem pertanahan di masa mendatang.


Sambutan oleh Dr.Ir. Senthot Sudirman,M.S selaku Ketua STPN

Antusias yang cukup besar diperlihatkan oleh seluruh Taruna STPN yang hadir dalam acara workshop kali ini. Beberapa diantaranya membuka diskusi lebih lanjut terkait penggunaan Teknologi GIS dalam instansi pemerintah yang terkait dengan pertanahan.



Dalam rangkaian Acara Workshop kali ini, SuperMap memberikan materi mengenai Teknologi 3D GIS, dan beberapa studi kasus mengenai Sistem Pertanahan Online di beberapa negara yang sudah memakai Teknologi dari SuperMap GIS Software. Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan kerjasama antara SuperMap GIS dan juga Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional akan terus berlanjut untuk mendukung kegiatan pembelajaran Taruna STPN dalam jenjang yang berbeda.




26 views0 comments
bottom of page