Workshop Internasional Pertama Mengenai Teknologi dan Aplikasi GIS

October 16th / By: Kevin Adiyasa Lumelle


Workshop Internasional tentang Teknologi dan Aplikasi GIS, yang diselenggarakan oleh Chinese Society for Geodesy Photogrammetry and Cartography dan diorganisir oleh GIS International Training College of CSGPC bersama dengan SuperMap Software Co., Ltd. berakhir dengan sukses di kantor pusat SuperMap pada 3 September 2018 di Beijing.


Fan Jingsheng, Deputy Secretary General of Chinese Society for Geodesy Photogrammetry and Cartography, Dean of GIS International Training College dan Wang Haitao, Assistant Dean of GIS International Training College, President of SuperMap International memberikan pidato penutupan serta memberikan sertifikat dan trial software SuperMap kepada para peserta. Mereka mengucapkan selamat atas keberhasilan dalam menyelesaikan workshop dan berharap semua peserta dapat mempraktekkan teknologi tersebut dan mendukung pembangunan informasi di negara mereka sendiri.



Selama 9 hari workshop tersebut, pejabat pemerintah, peneliti, dan direktur teknis perusahaan dari 11 negara membahas mengenai teknologi big data, cloud computing, AI, BIM, integrasi CIM & GIS dan aplikasi GIS di berbagai industri dalam berbagai negara dengan para ahli dari Cina. Sementara itu, mereka juga membahas perkembangan teknologi software sistem informasi geografis, model aplikasi GIS yang telah sukses diterapkan, dan praktik pendidikan GIS.


Pada tanggal 29 hingga 30 Agustus, para peserta diundang untuk menghadiri 2018 GIS Technology Conference di Beijing, yang merupakan konferensi industri GIS besar yang diselenggarakan oleh SuperMap. Banyak ahli dari berbagai industri berbagi teknologi dan pengalaman baru mereka dalam konferensi ini.


Di masa yang akan datang, "GIS International Training College" yang telah bersama-sama didirikan oleh Chinese Society for Geodesy Photogrammetry and Cartography dan SuperMap Software Co., Ltd akan terus melakukan kegiatan pelatihan terkait GIS di bidang informasi geografis global, mempromosikan sains informasi geografis global dan pertukaran teknologi, mempromosikan kerja sama pragmatis, dan berharap dapat membuat lebih banyak relasi dari seluruh dunia untuk mencapai masa depan yang cerah dalam industri GIS global.

6 views0 comments