SuperMap untuk CGISE (Conference on Geospatial Information Science and Engineering)

Pada tanggal 23 Oktober 2018 – 24 Oktober 2018, Jurusan Teknik Geodesi Universitas Gadjah Mada melaksanakan program dua tahunan yang berupa konferensi untuk mewadahi diseminasi penelitian terkait keilmuan dan kerekayasaan informasi geospasial. Program ini dilaksanakan dalam bentuk seminar pleno dan presentasi panel. Dengan menghadirkan pakar dalam bidang yang sesuai dengan tema utama, dan menghadirkan sejumlah peneliti melalui “Call for Papers”. Pembicara yang dihadirkan pada CGISE 2018 adalah Prof. Dr. Ir. Hasanuddin Z. Abidin (Kepala Badan Informasi Geospasial), Ir. R.M. Adi Dharmawan, M.Eng.Sc. (Dirjen Infrastruktur Keagrariaan Kementrian ATR/BPN), Hendrar Prihardi, S.E., M.M. (Walikota Semarang), dan Heri Sutanta, ST., M.Sc., Ph.D. (Kepala PPIDS UGM dan Anggota Dewan SmartCity Kabupaten Kulonprogo).


SuperMap Software Co.,Ltd mendukung acara CGISE 2018 sebagai sponsor “Gold” dan memasukkan paper berjudul “Sistem Informasi Geografis 3 Dimensi untuk Mendukung Optimalisasi Manajemen Aset Vertikal”. Tema acara yang diangkat CGISE 2018 adalah “Informasi Geospasial Terpadu untuk Mendukung Pembangunan Kota Cerdas”.

SuperMap melakukan presentasi dalam acara CGISE 2018 dengan mengusung tema New Generation of 3D GIS, dalam mendukung pembangunan Kota Cerdas. SuperMap memperkenalkan bagaimana SuperMap sebagai GIS Platform dapat mendukung untuk pengembangan dan implementasi kota cerdas di Indonesia.


SuperMap mampu mengkolaborasikan teknologi terbaru di dunia saat ini, seperti BIM+GIS, BIM+AR, AI+GIS. Dengan mengusung tema “New Generation of 3D GIS”, SuperMap percaya dapat mendukung perkembangan kota cerdas di Indonesia.

Pada umumnya GIS hanya dipandang dalam arti sempit, mengenai Artificial Intelligence (AI) membuat gebrakan yang sangat signifikan dalam beberapa tahun terakhir. SuperMap berusaha memenuhi kebutuhan pengguna dengan mengintegrasikan AI dan dimensi spasial. Selain itu, BIM juga mengambil peran penting dalam industry tanah air saat ini. Bagaimana cara yang mudah untuk mengintegrasikan teknologi-teknologi canggih tersebut dengan GIS? Bagaimana cara SuperMap memadukan GIS dengan BIM dan AI? Hal ini telah disampaikan pembicara dari SuperMap, Nikma Fista Sarina., S.T yang telah melakukan pengenalan teknologi dari SuperMap di acara CGISE 2018.


Untuk kalian yang ingin tahu apa saja teknologi SuperMap yang baru, bisa join dan tunggu acara-acara selanjutnya, atau kontak ke www.supermap-id.com!

#supermap #supermapgis #supermapindonesia #cgise #cgise2018 #teknikgeodesiugm #bim #augmentedreality #artificialintelligence #smartcity #ptsl #3d #3dgis

20 views0 comments